menganalisa blackberry messenger di android

22:49 robiharlan 0 Comments

menganalisa blackberry messenger di android

Blackberry memang sudah dikenal sebagai perusahaan pembuat device yang memiliki layanan chatting yang dikenal dengan nama Blackberry Messenger yang pada awalnya dikhususkan untuk device keluaran mereka sendiri dan banyak yang mengatakan bahwa BBM (Blackberry Messenger) itu sendiri merupakan fitur unggulan untuk device keluaran Blackberry. Tapi sekarang, anggapan itu akan berakhir karena BBM juga akan hadir pada platform iOS dan juga Android. Apa untungnya?
Ini sebenarnya yang menjadi pertanyaan bagi gue pribadi pas pertama kali tau kalo BBM akan hadir pada platform iOS dan Android. Apa sih untungnya buat Blackberry itu sendiri?
Banyak pihak yang mengatakan bahwa dengan hadirnya BBM pada platform iOS dan Android itu akan berdampak pada turunnya penjualan gadget blackberry itu sendiri, sehingga akan menurunkan pendapatan (income) pihak Blackberry.
Lalu, mengapa Blackberry mengambil langkah ini? Dimana untungnya?mengenai keuntungan pihak Blackberry dengan menghadirkan layanan BBM pada platform lain (iOS dan Android).
Pertama, yang harus diketahui adalah, pada layanan BBM untuk OS Blackberry lawas (OS 7 kebawah), kita tau bahwa untuk menggunakan layanan BBM, kita diwajibkan untuk menggunakan paket data BIS (Blackberry Internet Service). Namun, untuk Blackberry OS 10, hal itu sudah tidak berlaku lagi karena BBM pada OS 10 sudah dapat digunakan menggunakan paket Internet biasa.
Sumber :
www.berryindo.com

You Might Also Like

0 comments: